Hujan Deras Sebabkan Banjir Terjang Permukiman Warga di Lamongan

 

Foto: Kondisi pemukiman warga yang diterjang banjir

Tagarterkini.com, Lamongan – Kantor Kecamatan Paciran, Lamongan terendam banjir pada Sabtu (31/12/2022). Selain itu banjir juga terlihat menggenangi rumah warga.

Kasi Trantib Kecamatan Paciran, Nurhadi mengatakan, bahwa banjir ini disebabkan karena wilayah Paciran diguyur hujan sejak pukul 03.15 siang.

“Hujan deras terjadi sejak pukul 03.15 WIB hingga 05.25 WIB. Kemudian hujan dengan intensitas sedang terus terjadi hingga siang hari,” ujar Nurhadi saat dikonfirmasi.

Menurut Nur Hadi bahwa hujan deras ini mengakibatkan Kantor Kecamatan Paciran dan ruang Sekretariat Satpol PP setempat tergenang air banjir.

“Genangan air di Kantor Kecamatan Paciran setinggi lebih kurang 45 cm,” katanya.

Sedangkan untuk permukiman warga yang terendam banjir diantaranya di Kelurahan Blimbing khususnya di lingkungan pasar dan Perumahan Graha Indah Paciran Blok D, Desa Kranji.

”Banjir di Kelurahan Blimbing banjir tingginya sekitar 35 cm. Sedangkan untuk Perum Graha Indah setinggi lebih kurang 50 cm,” imbuhnya.

Selain dilanda hujan deras, Nurhadi mengungkapkan, angin kencang dan puting beliung juga menerjang kawasan Paciran. Akibatnya, rumah penduduk di wilayah Paciran dan toko Alfart mengalami kerusakan sedang. Bahkan pohon dan tiang listrik pun turut tumbang.

“Angin puting beliung menerpa rumah penduduk di RT 02 RW 05 dan RT 02 RW 1, Dusun Dengok, Desa Kandangsemangkon dan satu gedung TK Aisiyah setempat dengan kondisi rusak ringan. Kejadiannya sekitar pukul 06.45 WIB, tadi pagi. Serta terdapat pohon di Desa Kandangsemangkon dan tiang listrik di Dusun Tlogoringin Desa Tlogosadang yang tumbang dan saat ini telah selesai dievakuasi warga,” paparnya.

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available