Sidak Pasar Hewan Sekar Putih, Ning Ita: Kondisi Bangunan Sangat Layak untuk Pedagang

 

 

Foto: Walikota Mojokerto Ika Puspitasari saat sidak pasar hewan Sekar Putih.

Tagarterkini.com, Mojokerto — Jelang berakhirnya tahun anggaran 2022, Walikota Mojokerto Ika Puspitasari melakukan sidak disejumlah proyek. Setelah melakukan sidak di pasar loak Ketidur, kali ini Ning Ita sapaan Ika Puspitasari melakulan sidak di pasar hewan Sekar Putih Kelurahan Kedundung Kecamatan Magersari, Rabu (28/12/2022).

Orang nomer satu di Pemkot Mojokerto itu ingin memastikan pembangunan pasar hewan Sekar Putih sesuai dan bisa segera dibuka untuk masyarakat pada tahun depan.

Ning Ita mengecek detail-detail hasil pembangunan pasar hewan yang memakai dana APBD senilai Rp 3 miliar itu.

“Ada dua bangunan induk yang sudah selesai dikerjakan, yakni untuk unggas dan hewan kaki empat. Semua jual beli hewan akan tersentral di pasar hewan Sekar Putih ini,” katanya.

Ia menjelaskan berdasarkan pendataan akan ada penambahan tempat potong ayam yang sebelumnya 5 tempat menjadi 9. Taka hanya itu, lanjutnya pada pembangunan tahap dua nanti, pemkot juga akan menyediakan kios-kios makanan untuk menunjang pasar hewan.

“Kios makanan nanti pada tahap dua akan dibangun bersama dengan landcape. Mereka yang menempati dari warga sekitar pasar dan pedagang yang ada di bahu jalan sekitar Sekar Putih. Mereka akan kita tata agar rapi sebagai penunjang pasar,” jelasnya.

Lebih lanjut Ning Ita mengatakan untuk pasar unggas akan ditempati oleh pedagang yang berasal dari pasar ayam Mentikan. Selanjutnya, pasar ayam Mentikan akan dibangun taman kota sebagai penunjang akses ke wisata bahari di jembatan Rejoto.

“Kalau kondisi bangunan seperti ini sudah sangat layak untuk berjualan. Pedagang yang dari pasar ayam Mentikan akan segera kita relokasi,” pungkasnya.

 

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available