Ada Kenaikan Harga Beras, Walikota Perintahkan Segera Gelar Operasi Pasar

 

Foto : Walikota Mojokerto Ika Puspitasari (Tengah) saat sidak harga kebutuhan pokok di pasar tanjung anyar.

Tagarterkini.com, Mojokerto — Walikota Mojokerto Ika Puspitasari memimpin inspeksi mendadak (sidak) di pasar Tanjung Anyar, Senin (19/12/2022) untuk memantau harga kebutuhan pokok jelang Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Diskoukmperindag, Dinas Kesehatan, Anggota DPRD dan camat serta perwakilan Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda), Ning Ita sapaan Ika Puspitasari berdialog dengan pedagang sembako.

“Untuk ketersediaan tidak ada masalah, tapi ada beberapa bahan pokok yang harganya mengalami peningkatan,” ungkap Walikota.

Lebih lanjut, ia menyebutkan sejumlah komoditas yang mengalami kenaikan harga diantaranya beras, cabai kecil dan beberapa kebutuhan lainnya.

“Ada beberapa harga kebutuhan pokok naik, seperti beras. Untuk itu kita akan melakukan operasi pasar mulai Rabu (21/12) lusa,” tuturnya.

Dijelaskan Ning Ita pihaknya akan membeli langsung dari Bulog seharga Rp 8.500, sedangkan untuk angkutan akan disubsidi oleh Pemkot Mojokerto.

“Kita berharap dengan operasi pasar kita bisa mengendalikan harga beras yang merupakan salah satu kebutuhan pokok,” terangnya.

Operasi pasar lanjutnya akan terus dilakukan sesuai kebutuhan hingga harga stabil di pasar. Terutama kebutuhan pokok masyarakat di Kota Mojokerto.

“Kalau harga sudah stabil ya kita hentikan operasi pasar,” tegasnya.

Ketika disinggung stok pangan, orang nomor satu di Pemkot Mojokerto ini menegaskan jika masyarakat tidak perlu khawatir. Sejumlah komoditas kebutuhan pokok masyarakat dipastikan aman.

“Untuk stok aman, memang ada kenaikan sehingga perlu langsung diambil kebijakan operasi pasar untuk menstabilkan harga,” pungkasnya.

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available