Edarkan Sabu, Mama Muda di Surabaya Dibekuk Polisi

 

 

Foto: pelaku saat diamankan

Tagarterkini.com, Surabaya – Mama muda berinisial GS (22) asal Jalan Pakis, Kecamatan Sawahan Surabaya dibekuk polisi lantaran terlibat peredaran narkotika jenis sabu.

Pelaku diringkus Anggota Unit I Satreskrim Polrestabes Surabaya di Jalan Raya Pakis, pada
Selasa (19/7/2022) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Daniel Marunduri mengatakan, penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat. Setelah itu petugas melakukan penyelidikan dan membekuk pelaku.

“Setelah mendapat informasi dari masyarakat kami menindaklanjuti dengan membuntutinya hingga di lokasi tersebut. Saat kami amankan di dalam tas yang dibawanya ditemukan barang bukti tersebut,” kata Daniel, Minggu (14/8/2022).

Dari penangkapan itu polisi menemukan 5 plastik berisi sabu paket hemat dengan total berat 2,72 gram. Narkotika tersebut tersimpan dalam sebuah pouch kecil hitam atau kotak kecil earphone.

“Barang bukti tersebut kami dapat di dalam tas pinggang yang dibawa pelaku. Selain itu, juga terdapat timbangan elektrik, dan skop plastik” bebernya.

Dari hasil interogasi sementara tersangka mengaku barang terlarang itu akan di ranjaunya atas perintah dari seseorang berinisial DH (DPO). Cara transaksinya dilakukannya dengan cara di ranjau di kawasan disekitar tempat ia ditangkap.

“Pengakuannya sudah kurang lebih 3 bulan kali membeli mendapatkan perintah tersebut,” urai alumni Akpol tahun 2004 ini.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Subsider Pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 th 2009. Dengan ancaman pidana 20 tahun penjara.

 

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available