Seorang Ibu Terciduk Ajak Anak nyolong Tas di Masjid Kota Malang

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

 

 

Foto: Tangkapan layar CCTV masjid

Tagarterkini.com, Malang – Seorang ibu-ibu terekam kamera CCTV saat mengajak anaknya mencuri di Masjid Jenderal Ahmad Yani Jalan Kahuripan Nomor 12, Kota Malang.

Ketua Takmir Masjid Jenderal Ahmad Yani Mukhtar Kamaluddin mengatakan, aksi pencurian itu terjadi pada Senin (1/8/2022) dan baru diketahui besok harinya.

“Saya tahu setelah ramai, dan satpam kemudian memberikan informasi, kalau ada pencurian,” terang Mukhtar kepada wartawan, Rabu (3/8/2022).

Dalam video itu seorang ibu berbusana muslim mengambil sebuah tas milik jemaah lagi yang tengah melaksanakan salat. Pelaku lantas membawanya kabur.

“Tas milik jemaah laki-laki, yang ditaruh di belakang saat salat,” beber Mukhtar.

Korban pun selanjutnya melaporkan kejadian ini ke satpam bahkan kejadian ini juga sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian. Diketahui aksi kejadian serupa juga terjadi beberapa bulan sebelumnya.

“Mungkin pelakunya sama, pakai pakaian wanita tapi kan kita enggak tahu itu betul-betul wanita atau bukan, waktu itu ngincarnya barang milik jemaah yang posisinya di belakang,” bebernya.

Terpisah, korban pencurian, Ilham Prasetyo Aji menuturkan saat pencurian ia tengah salat zuhur. Usai salat ia menyadari tas miliknya telah hilang dan melaporkan ke satpam untuk melihat rekaman CCTV.

“Saat lihat CCTV masjid ternyata ada yang ambil yaitu ibu-ibu sama anaknya. Akhirnya saya langsung laporan ke polisi. Isi tas saya ada dompet isi KTP, SIM, STNK, ATM, BPKB mobil, dokumen-dokumen, untuk kerugiannya sekitar Rp 5 jutaan,” kata Ilham.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Share :

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

%d blogger menyukai ini: