Simak Tips Berikut agar Hari Senin Kamu Tetap Semangat

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

 

Foto: Ilustrasi

Tagarterkini.com, Tagar Tips – Mengawali hari Senin memang berat, ya? Karena berdekatan dengan weekend dan terkadang masih ada hawa-hawa libur yang masih terbawa di hari Senin bikin sebagian orang jadi malas bangun dan beraktivitas. Wah sebetulnya ini agak bahaya kalau kamu seorang pelajar atau pekerja yang harus bangun tepat waktu. Bisa-bisa kamu telat ke kantor atau ke kampus, nih!

Eits, tapi rasa malas dan mager itu sebetulnya bisa disiasati, lho. Selain dari mindset dan niat, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menambah semangatmu lagi. Coba terapkan lima hal di bawah ini yuk!

1. Rencanakan kegiatan yang menyenangkan

Kenapa sih kamu harus menunggu hari Jumat untuk bisa bersenang-senang? Cobalah untuk rencanakan suatu kegiatan menyenangkan yang bisa kamu lakukan di hari Senin, misalnya janji makan siang bersama teman lama atau pergi menonton film terbaru usai jam kantor.

Hal tersebut bisa membuat kamu bersemangat pagi harinya, karena sebelumnya kamu sudah merencanakan hal yang menyenangkan.

2. Persiapkan pekerjaan sejak Jumat

Untuk menghindari tumpukan pekerjaan di hari Senin, cobalah persiapkan segalanya di hari Jumat. Sebelum kamu menikmati akhir pekan, susunlah terlebih dahulu daftar pekerjaan yang harus kamu lakukan di hari Senin. Bila perlu, kamu cicil terlebih dahulu kerjakan agar pada hari Senin beban kerja kamu tidak terlalu berat.

3. Bersosialisasi

Manusia adalah makhluk sosial, bahkan jika kamu adalah tipe orang introvert, kamu tetap harus melakukan kontak sosial secara rutin. Saat tiba di kantor hari pada Senin, cobalah untuk menciptakan pembicaraan dengan siapa saja yang kamu temui. Melakukan percakapan bisa menstimulasi pikiran hingga akhirnya kamu merasa siap untuk bekerja.

Cara lainnya untuk membuat pikiran lebih segar, di antaranya bangun lebih pagi, nikmati sinar matahari, atau cari sesuatu yang bisa membuat kamu tertawa. Berbagai cara ini berguna untuk menyegarkan pikiran sebelum kamu mulai bekerja.

4. Ubah cara pikir

Semua hal sebenarnya datang dari pikiran, sama halnya ketika kamu membenci hari Senin. Satu hal penting yang harus kamu lakukan dengan mengubah cara berpikir. Hari Senin bisa jadi hari di mana kamu harus menyeret diri sendiri untuk bekerja setelah menikmati akhir pekan. Tapi kenapa tidak melihat hari Senin sebagai awal dari minggu yang hebat?

Kamu bisa saja merasa stres dengan tugas dan pekerjaan yang harus diselesaikan atau bisa merasa antusias dengan banyaknya tanggung jawab yang diberikan. Karena itu artinya kamu dapat diandalkan dan punya kemampuan untuk tugas tersebut

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Share :

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

%d blogger menyukai ini: