Harga Bawang Merah di Blitar Terjun Bebas Saat Tiba Masa Panen

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

 

Foto: Petani bawang di Blitar

Tagarterkini.com, Blitar – Kini harga bawang merah di sejumlah pasar tradisional di Blitar, hanya Rp 27 ribu hingga Rp 30 ribu perkilogram nya. Padahal sebelumnya bawang merah di puncak harga hingga Rp70 ribu perkilogram.

Anjlok nya harga bawang merah ini disebabkan banyak petani bawang merah lokal mulai panen. Bahkan turunnya harga ini diperkirakan sampai dua bulan kedepan.

Apalagi stok bawang merah lokal juga tidak terlalu banyak. Harga bawang merah patokanya dari wilayah Nganjuk dan Probolingo.

Salah satu pedagang Pasar Legi Kota Blitar, Mahmud mengatakan, bahwa saat ini harga bawang merah turun menjadi Rp27 ribu hingga Rp30 ribu perkilo. Padahal sebelumnya, Rp 60 ribu perkilo.

“Tiga hari ini harga bawang merah sudah turun, penurunan harga bawang merah ini tergolong cukup banyak sekitar separuh lebih,” kata Mahmud Rabu (27/7/2022).

Dia menambahkan, turunnya harga bawang merah ini karena banyak petani lokal yang sudah banyak yang panen. Diperkirakan bulan depan ini akan turun lagi karena panen raya.

“Ya harga ini kemungkinan akan turun lagi. Namun ya tergantung nanti hasil yang bagus atau tidak barangnya,” pungkasnya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Share :

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

%d blogger menyukai ini: