Kebakaran Rumah di Bondowoso Diduga Berasal dari Drum Isi BBM

 

 

Foto: Api membakar rumah di bondowoso

Tagarterkini.com, Bondowoso – Kebakaran hebat disertai ledakan terjadi di sebuah rumah yang berada di Selolembu, Bondowoso pada Senin (25/7/2022) malam.

Berdasarkan informasi, suara ledakan yang terjadi sebanyak lima kali itu disebabkan banyaknya drum BBM jenis solar yang ada di rumah tersebut.

Warga setempat, Topo mengatakan bahwa di rumah milik Mustofa yang dikontrak orang lain itu memang sering keluar-masuk kendaraan roda empat yang diduga membawa BBM solar.

“Saya juga tidak tau untuk apa. Tapi beberapa drum berisi BBM solar memang sering dibawa ke rumah itu,” katanya, Selasa (26/7/2022).

Topo mengatakan warga sekitar sebenarnya sudah banyak yang tahu jika di rumah tersebut tampak sering keluar masuk kendaraan yang diduga mengangkut drum berisi BBM solar.

“Tapi tak pernah ada yang tau jelas untuk apa BBM itu dan hendak dibawa ke mana. Yang pasti kendaraan sering keluar-masuk membawa drum diduga berisi BBM,” kata warga lain yang enggan namanya disebut.

Sebelumnya, Sebuah rumah yang berada di tepi Jalan Raya Jurusan Bondowoso-Besuki, Selolembu, Bondowoso hangus terbakar. Dalam kebakaran ini sempat terdengar lima kali ledakan.

Api disebut menghanguskan seluruh barang yang ada di dalam rumah sehingga kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai ratusan juta.

Pada saat terjadi kebakaran Senin (257/2022) malam itu petugas dibantu warga sekitar tengah berjibaku memadamkan si jago merah yang tampak terus berkobar.

Menurut keterangan sejumlah saksi mata, kebakaran rumah yang ada di tengah permukiman warga itu sempat di sertai suara ledakan.

“Sekitar lima kali meledak. Kalau lihat ledakannya, sepertinya drum bahan bakar,” terang Mahfud, salah seorang saksi mata.

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available