Bawa Kabur Motor Saudara, Pria Asal Bangkalan Dipolisikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

 

Foto: Pelaku saat dimintai keterangan oleh polisi

Tagarterkini.com, Bangkalan – Gara-gara sakit hati lantaran pernah di usir dari rumah, seorang pria berinisial AR (23) warga Desa Tlangoh Kecamatan Tanjung Bumi, Bangkalan di laporkan ke polisi.

“Dari pengakuan pelaku, ia sakit hati karena pernah diusir dari rumah korban,” ungkap Kasatreskrim Polres Bangkalan, AKP Bangkit Dananjaya saat dikonfirmasi, Senin (4/7/2022).

Modus pelaku adalah meminjam motor korban dan membawanya ke salah satu tukang kunci untuk menduplikat kunci motor korban.

“Jadi setelah menggandakan kunci motor korban, motor tersebut diantar ke rumah korban untuk dikembalikan,” ungkapnya.

Selang satu minggu kemudian, pelaku bersama satu temannya yakni A (15) warga setempat mencuri motor korban dan membawanya kabur.

“Setelah dicuri, pelaku kemudian menjual motor tersebut kepada R sebesar Rp 7,8 juta. Namun, R masih membayar sebesar Rp 4 juta. Sedangkan sisanya masih belum dilunasi,” terangnya.

Dari hasil penjualan itu, AR membaginya bersama A yakni dengan pembagian Rp 2,3 juta untuk AR sedangkan Rp 1,7 juta untuk A.

“Setelah transaksi itu selesai, motor digunakan oleh R. Diwaktu yang sama, korban juga membuat laporan kehilangan sehingga petugas juga melakukan penyelidikan,” tuturnya.

Aksi pencurian ini terungkap setelah R menggunakan motor tersebut berpapasan dengan Kades Banda, Soleh di Kecamatan Kokop. Saat itu juga motor tersebut langsung diamankan dan pelaku dilaporkan ke polisi.

“Dari R inilah kami bisa mendapatkan pelaku. Namun pelaku A sampai saat ini masih dalam pengejaran petugas,” pungkasnya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Share :

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

%d blogger menyukai ini: