Ini Cara Mudah Beli Pertalite dan Solar Pakai MyPertamina

 

 

 

Foto: Ilustrasi

Tagarterkini.com, Jakarta– PT Pertamina (Persero) mengeluarkan aturan baru, bagi pengguna kendaraan bermotor yang ingin membeli pertalite dan solar di seluruh SPBU di Indonesia harus mendaftarkan diri sebagai pemakai BBM subsidi dari pemerintah melalui website MyPertamina.

“Kami menyiapkan website MyPertamina yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022. Masyarakat yang merasa berhak menggunakan pertalite dan solar dapat mendaftarkan datanya melalui website ini,” terang Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution, Selasa (28/6/2022).

Alfian menyebut, aturan baru ini dilakukan supaya penyaluran BBM subsidi benar-benar tepat sasaran. Artinya pihak Pertamina akan melakukan pencocokan data data diri setiap pembeli solar atau pertalite di SPBU.

“Yang terpenting adalah memastikan menjadi pengguna terdaftar di website MyPertamina. Jika seluruh data sudah cocok, maka konsumen dapat melakukan transaksi di SPBU dan seluruh transaksinya akan tercatat secara digital,” terang dia.

Selain melakukan pendaftaran melalui aplikasi MyPertamina masyarakat juga bisa langsung mendaftar dan mengisi data diri ke website yang sudah tersedia.

Pengguna yang telah melakukan pendaftaran kendaraan dan identitasnya kemudian akan mendapatkan notifikasi melalui email yang didaftarkan. Pengguna terdaftar akan mendapatkan QR code khusus yang menunjukan bahwa data mereka telah cocok dan dapat membeli pertalite dan solar.

“Inilah yang kami harapkan, Pertamina dapat mengenali siapa saja konsumen pertalite dan solar, sehingga ke depannya bisa menjadi acuan dalam membuat program ataupun kebijakan terkait subsidi energi bersama pemerintah sekaligus melindungi masyarakat yang saat ini berhak menikmati bahan bakar bersubsidi,” jelas Alfian.

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available