Uang dan Ponsel Milik Jamaah di Masjid Malang Digasak Maling

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

 

Foto: Tangkapan layar aksi pencurian

Tagarterkini.com, Malang – Beredar sebuah video aksi pencurian yang dilakukan seorang pria berjaket ojol di Masjid Baitul Nur, Dusun Genitri, Desa Kedungrejo, Pakis, Kabupaten Malang. Dalam rekaman CCTV pria itu tampak menggondol tas milik jemaah perempuan yang tengah salat.

Diketahui, aksi pencurian tersebut terjadi pada Minggu (19/6/2022) pukul 13.37 WIB. Awalnya pria itu dengan mengendarai motor matik warna putih. Ia kemudian turun dan masuk masjid di saf laki-laki dengan membawa tas ransel.

Pria itu kemudian masuk ke saf perempuan dan menggondol tas jemaah salah satu jamaah perempuan tersebut.

Salah satu warga mengatakan, saat itu korban yang merupakan warga Poncokusumo, Kabupaten Malang mampir untuk menunaikan sholat. Ia bersama dua orang lainnya.

“Benar itu, warga Poncokusumo yang baru datang perjalanan dari Pasuruan, mampir untuk salat zuhur,” kata Munawaroh, Selasa (21/6/2022).

Usai salat, lanjut Munawaroh, korban melihat tasnya yang berisi sejumlah uang dan ponsel itu raib. Korban lantas melaporkan kejadian ini ke Polsek Pakis.

“Kita masih menyelidiki, untuk bisa mengungkap pelaku. Korban warga Poncokusumo,” terang Kapolsek Pakis AKP M Lutfi.

Saat kejadian, kata Lutfi, korban tengah menunaikan salat zuhur dan meletakkan tasnya di dekat pintu masjid, di belakang tempat korban salat berjamaah.

“Saat pelaku mengambil barang, kondisinya sepi tidak ada orang yang melihat. Karena para jemaah memang sedang sholat,” urainya.

Sementara untuk barang-barang korban yang hilang adalah dua ponsel serta uang senilai Rp 350 ribu. “Kerugian diperkirakan Rp 4 juta lebih lebih,” tandas Luthfi.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Share :

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

%d blogger menyukai ini: