Walikota Lepas Kontingen Porprov VII Kota Mojokerto

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

 

Foto: Walikota didampingi ketua KONI secara simbolis melepas kontingen

Tagarterkini.com, Mojokerto — Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari menjanjikan sejumlah reward bagi para atlet yang nantinya berhasil meraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim 2022 yang akan digelar pada 25 Juni hingga 3 Juli 2022 mendatang.

“Kepada seluruh atlet dan official karena perjuangan anda yang luar biasa untuk bisa berhasil, maka Pemkot akan menyiapkan reward. Bagi pembawa peraih emas akan dapatkan 28 juta rupiah, perak 14 juta rupiah dan perunggu 7 juta rupiah,” kata Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari saat melepas kontingen Porprov Kota Mojokerto di Hall Prajna Wijaya, Gedung Mall Pelayanan Publik Gajah Mada pada Sabtu (17/6).

Tak hanya janjikan hadiah bagi para peraih medali, Ning Ita sapaan akrab wali kota juga akan menambah hadiah sebesar 5 juta rupiah bagi para atlet yang berhasil memecahkan rekor dalam Porprov. Begitu pula untuk para official juga akan mendapatkan sejumlah reward.

Ning Ita juga berharap dengan berbagai ikhtiar yang telah dilakukan, kontingen Kota Mojokerto bisa meraih kemenangan. “Porprov ini juga bertepatan dengan hari jadi yang ke 104 kota Mojokerto, maka saya berharap anda semua akan membawa medali emas minimal empat untuk hari jadi Kota Mojokerto,” kata Ning Ita.

Secara terpisah Ketua KONI Kota Mojokerto Santoso Bekti Wibowo menyampaikan bahwa pada Porprov tahun ini Kota Mojokerto akan mengirimkan sebanyak 142 atlet dan 47 official.

Menjawab tantangan Ning Ita atas peraihan medali, Ketua KONI Kota Mojokerto optimis hal itu bisa tercapai. Karena meskipun pandemi tim tetap melakukan latihan dan pembinaan yang dilakukan secara daring maupun secara langsung.

“Porprov tahun 2019 Kota Mojokerto juga mendapat medali dari Cabang Olahraga (Cabor) angkat berat, billiard, gulat karate dan judo. Jadi kita optimis target dari Bu Wali itu nanti bisa peroleh dari cabor-cabor tadi,” kata sosok akrab disapa Abah San ini. Ia juga menyampaikan bahwa pada porprov ini ada beberapa cabor baru yang akan diikuti oleh kontingen dari Kota Mojokerto, yaitu Cabor Pentaque, dance sport, wood ball, bola tangan.

Selain Ketua Koni, turut mendampingi wali kota dalam pelepasan kontingen Porprov adalah Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Mojokerto Novi Rahardjo, Wakapolresta Mojokerto Kompol Sarwo Waskito dan Pasiops Kodim 0815/Mojokerto Lettu Inf. Akhmad Rifai.

Porprov VII Jawa Timur akan diselenggarakan di empat daerah, yaitu Kabupaten Jember, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Situbondo.

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Share :

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

%d blogger menyukai ini: