BPBD Jatim Semprot Disinfeksi ke Rumah Potong dan Pasar Hewan di Mojokerto

Tagarterkini.com, Mojokerto – BPBD Provinsi Jawa Timur (Jatim) mengadakan kegiatan penyemprotan disinveksi di beberapa lokasi rumah potong hewan dan pasar hewan di Kabupaten Mojokerto, Jumat (10/6/2022).

Sriyono selaku Kabid Kedaruratan Dan Logistik BPBD Provinsi Jawa Timur mengatakan kegiatan ini sesuai arahan ibu gubenur jawa timur telah kami lakukan secara berkala dan terjadwal.

“Kami akan mendatangi lokasi rumah potong hewan di setiap kabupaten dan kota untuk menyemprot disinveksi ” ujarnya.

Menurut Sriyono, kegiatan ini guna mencegah penyebaran wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) kepada hewan ternak ternak berkaki empat.
Sementara itu sebanyak 4 lokasi pasar hewan di Mojokerto sudah disempot, diantaranya di wilayah pungging ,pacet, gondang, bangsal.

“Sedangkan untuk rumah potong Hewan 4 lokasi , pungging, gondang, jatirejo , gedeg serta pasar hewannya ada 4 di wilayah pungging ,pacet, gondang, bangsal,” tuturnya.

Kata bapak Bige kasi Logistik Bpbd Jatim mengatakan, sebelum kami melakukan penyemprotan kemarin sudah dikoordinasikan dengan tim yang ada di wilayah melalui Agen Bencana Bpbd jatim wilyah mana yang akan disemprot.

“Dan alhamdulilah kegiatan kami pun di bantu dan didampingi dinas pertanian dan peternakan kab mojokerto, babinsa , babinkamtibmas setempat serta jajaran instansi terkait,” tukasnya.

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available