Viral Ikan Raksasa Muncul di Ranu Pakis Lumajang, Penampakan Penunggu Danau?

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

 

 

 

 

foto: Potongan video yang memperlihatkan ikan raksasa

 

 

Tagarterkini.com, Lumajang – Warga Lumajang heboh adanya sebuah video warga yang melihat kemunculan ikan raksasa di Danau Ranu Pakis, Kecamatan Klakah, Lumajang. Video itu kini viral, nampak dalam video berdurasi satu menit itu tampak warga ramai-ramai berkumpul di tepi danau.

Warga itu sengaja datang ke danau untuk melihat kemunculan ikan raksasa. Beberapa dari mereka juga sempat meneriaki seorang nelayan yang sedang mencari ikan di tengah danau menggunakan rakit bambu. Warga percaya kemunculan ikan raksasa itu berbahaya bagi nelayan.

Salah satu nelayan di Ranu Pakis Muhammad Idris Baidhowi mengatakan, memang ada mitos yang berkembang di kalangan masyarakat Desa Ranu Pakis bahwa danau itu dijaga oleh “penunggu.”

“Kalau penunggu di sini memang katanya ada yang ikan ada yang ular. Cuman banyak yang melihat itu ular. Kalau mitos ikan besar, memang ada. Kemungkinan sebesar perahu bambu ini,” ujar Idris, Kamis (19/5/2022).

Menanggapi viralnya video yang diambil warga tentang ikan raksasa di Ranu Pakis, Sekretaris Desa Ranu Pakis Ahmad Samsul Arifin membenarkan bahwa video itu mulai menyebar dan viral di medsos sejak Rabu kemarin.

“Betul, video kemunculan ikan di Ranu Pakis memang viral di media sosial, banyak yang mungkin penasaran, ya,” ujar Sekretaris desa Ranu Pakis Ahmad Samsul Arifin.

Saksikan video Viral Ikan Raksasa Muncul di Ranu Pakis Lumajang, Penampakan Penunggu Danau? di Youtube ULI Channel.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Share :

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

%d blogger menyukai ini: