Selundupakan Pupuk Subsidi, 3 Warga Bondowoso Ditangkap Polisi

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

 

 

Foto: Ketiga pelaku penyelundupan pupuk subsidi saat diamankan polisi

 

Tagarterkini.com, Bondowoso – Polisi berhasil mengagalkan penyelundupan pupuk subsidi. Tiga pelaku penyelundupan pupuk bersubsidi antar daerah diringkus mereka yakni MY (38), IF (20) dan RH (26). Ketiganya merupakan warga Bondowoso.

Para pelaku ini dibekuk petugas saat membawa pupuk yang diketahui berasal Banyuwangi dan akan dikirim ke Bondowoso. Selain mengamankan ketiga pelaku, polisi juga menyita 1,5 ton pupuk jenis urea, dan 1 ton pupuk jenis ZA.

“Iya, betul. Telah kami amankan sopir dan krunya, untuk pengembangan,” kata Kasat Reskrim Polres Situbondo, AKP Dhedi Ardi, kepada wartawan, Selasa, (17/5/2022).

Dhedi menuturkan pengungkapan itu berawal saat pihaknya memberhentikan sebuah mobil mencurigakan di Desa/Kecamatan Kapongan, Situbondo. Awalnya sang sopir MY mengaku jika mobilnya itu mengangkut beras.

Namun setelah di cek, ternyata mobil tersebut mengangkut pupuk. Sopir beserta krunya tersebut lantas digelandang ke Mapolres untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

Tak hanya itu, mobil pikap Grand Max beserta pupuk bersubsidi yang tertutup terpal tersebut juga turut diamankan petugas.

“Saat ini kami lakukan pengembangan. Untuk mengetahui dari mana dan pada siapa pupuk bersubsidi itu akan dikirimkan. Karena kan memang tak boleh memindahkan seenaknya pupuk ke luar daerah,” tandas Dhedi Ardi.

Informasi lain menyebutkan bahwa pupuk bersubsidi tersebut berasal dari Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi. Pupuk bersubsidi tersebut hendak diselundupkan ke Bondowoso.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Share :

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

%d blogger menyukai ini: