Curi Sapi Seorang Pria di Kediri Diringkus Polisi

 

 

 

Tagarterkini.com, Kediri – Seorang pria berinisial J warga Dusun Kawarasan Desa Kawedusan Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri diringkus polisi karena terlibat kasus pencurian hewan ternak (sapi).

Pelaku dibekuk Unit Reskrim Polsek Plosoklaten Kediri pada Sabtu (7/5/2022) sekitar pukul 23.00 WIB lalu lantaran mencuri sapi betina jenis Simmental milik Moh Endik Setiawan (43) warga Desa Punjul Kecamatan Plosoklaten, Kediri.

Kapolsek Plosoklaten AKP Imron mengatakan, saat itu Endik pulang dari warung kopi untuk memberikan makan sapi peliharaannya. Namun saat tiba di kandang sapi betina miliknya tersebut sudah tidak ada di tempat.

”korban kaget dan langsung minta bantuan kepada kerabatnya dan ketua RT serta RW untuk mencari keberadaan sapi miliknya,” kata AKP Imron, Senin (09/05/2022).

Kemudian mereka mencari sapi itu dengan cara mengikuti jejak kaki sapi tersebut. Ternyata setelah diselidiki jejak sapi itu menuju ke kandang milik pelaku.

“Ada bekas jejak kaki sapi saat dilakukan pencarian,”tutur Kapolsek Plosoklaten.

Kemudian, setiba di belakang rumah milik pelaku, korban melihat sapinya itu berada di dalam kandang. Spontan korban langsung menemui pelaku yang pada waktu itu berada di rumah. “Terduga pelaku ini mengakui perbuatannya,”jelasnya.

Korban pun lantas melaporkan kasus pencurian ini ke pihak kepolisian. Usai menerima laporan anggota Unit Reskrim menuju ke lokasi untuk mengamankan pelaku dan barang bukti hasil curian.

“Yang bersangkutan saat ini dimintai keterangan dan barang bukti juga diamankan ke Mapolsek Plosoklaten guna proses hukum lebih lanjut,”ungkap AKP Imron.

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available