Libur Lebaran Pemandian Air Panas Pacet di Mojokerto Diserbu 2.500 Wisatawan

 

Tagarterkini.com, Mojokerto – Pemandian air panas Pacet Kabupaten Mojokerto masih menjadi primadona masyarakat saat libur lebaran. Sebanyak 2.500 wisatawan datang menikmati air panas dari sumber gunung Welirang itu.

Destinasi wisata di Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Mojokerto ini diserbu wisatawan. Semua wahana terlihat sangat ramai pengunjung. Mulai dari kolam renang dewasa, kolam renang anak-anak, kolam air panas, hingga deretan warung yang menjual aneka makanan, minuman dan oleh-oleh.

Koordinator Pemandian Air Panas Padusan, Heru Utomo mengatakan, objek wisata di kaki Gunung Welirang ini ramai pengunjung sejak H+2 lebaran. Saat itu, wisatawan mencapai 2.500 orang dalam sehari.

“Prediksi kami puncak kunjungan wisatawan hari ini dan besok (Minggu),” kata Heru kepada wartawan di lokasi, Sabtu (7/5/2022).

Khusus hari ini, lanjut Heru, Pemandian Air Panas Padusan diserbu wisatawan sejak pagi tadi. Sampai sore ini saja, sekitar 2.000 pengunjung datang ke tempat ini. Padahal, wisata andalan Pemkab Mojokerto ini buka sampai malam.

“Pengunjung dari Jatim, kebanyakan dari Sidoarjo, Surabaya, Madura, Gresik dan Lamongan,” jelasnya.

Kunjungan wisata Pemandian Air Panas Padusan pada libur lebaran tahun ini lebih ramai dibandingkan tahun lalu. Menurut Heru, tahun lalu jumlah wisatawan paling banyak di angka 1.500 orang dalam sehari. Karena pemerintah masih menerapkan pembatasan akibat pandemi COVID-19.

“Lebaran tahun ini lebih ramai dibandingkan lebaran tahun lalu, kenaikan sekitar 30 persen,” ungkapnya.

Selama libur lebaran tahun ini, tambah Heru, pihaknya tidak menerapkan pembatasan wisatawan yang berkunjung ke Pemandian Air Panas Padusan. Karena Kabupaten Mojokerto pada level 1 PPKM.

“Kami tetap menerapkan prokes, seperti pengunjung masuk memakai aplikasi peduli lindungi, memakai masker, kami siapkan thermogun, tempat cuci tangan dan hand sanitizer,” tandasnya.

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available