Volume Kendaraan di Jalur Alteleri Bandar Kedungmulyo Padat

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

 

Tagarterkini.com, Jombang – Hari kedua lebaran, antrean kendaraan di jalur arteri Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang tampak mengular hingga 3 Km lebih. Arus lalu lintas didominasi oleh kendaraan roda empat.

Berdasarkan pantauan dari rekaman CCTV di akses keluar masuk dari jalur arteri ke gerbang tol (GT) Bandar, Astra Tol Jombang-Mojokerto. Hingga pukul 09.30 WIB, arus lalu lintas dari arah Jombang ke Nganjuk dan Kediri padat merayap.

Antrean panjang ini tepatnya terjadi di Masjid Moeldoko sampai ke Simpang 4 Mengkreng di Desa Mekikis, Purwoasri, Kediri. Namun dari arah sebaliknya, arus lalu lintas ramai lancar.

“Dampak Simpang Mengkreng macet karena arus silaturahmi dari arah Surabaya menuju ke Kediri, Nganjuk, Tulungagung dan sekitarnya,” kata Kepala Departemen Layanan Lalu Lintas Astra Tol Jomo, Zanuar Firmanto, Selasa (3/5/2022).

Ekor kemacetan yang sangat panjang membuat kendaraan yang akan keluar dari Astra Tol Jomo menuju ke jalur arteri arah Nganjuk dan Kediri juga harus mengantre. Menurut Zanuar, kemacetan di jalan arteri dari arah Jombang ke Nganjuk dan Kediri terjadi sekitar pukul 08.30 WIB.

Sementara itu, terlihat dari kamera CCTV antrean di 4 pintu exit GT Bandar juga terjadi hingga 20 meter.

“Antrean di exit Bandar memang karena volume kendaraan,” terangnya.

Zanuar telah berkoordinasi dengan Satuan PJR Polda Jatim maupun Satlantas Polres Jombang untuk mengantisipasi kemacetan kian parah. Menurutnya, jika antrean kendaraan yang akan keluar ke jalur arteri di sampai GT Bandar sehingga melumpuhkan transaksi, maka exit Bandar akan ditutup total.

“Kalau itu terjadi, kendaraan yang menuju Nganjuk, Kediri dan sekitarnya kami alihkan keluar di GT Jombang di Tembelang, Jombang dan GT Nganjuk,” tandasnya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Share :

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

%d blogger menyukai ini: