Musim Mudik Lebaran, Tukang Ojek Konvensional di Terminal Kertajaya Mengaku Kalah Saing dengan Ojol

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Tukang ojek
Tukang ojek pangkalan terminal Kertajaya

Tagarterkini.com, Mojokerto – Momen mudik lebaran Idul Fitri rupanya tidak memberikan dampak siknifikan kepada tukang ojek pangkalan yang mangkal di Terminal Kertajaya, Mojokerto. Mereka mengaku masih kesusahan mendapatkan penumpang yang hendak pulang kampung.

Salah satu tukang ojek Pak Selamet (53) mengaku masih susah untuk mencari penumpang. Dalam sehari dirinya mengaku hanya bisa mendapatkan 3-4 penumpang.

“Hari ini (Sabtu, 30/4/2022) dapat 3 penumpang dapat Rp 80 ribu, kemarin puncak ramainya dapat 4 penumpang,” ucapnya, Sabtu (30/4/2022) sore hari.

Menurut Selamet berkurangnya peminat tukang ojek pangkalan ini karena kalah saing dengan ojek online. “Selain karen Covid sekarang musim ojek online, tambah sepi,” keluh Selamet.

Padahal pada saat sebelum adanya Covid-19, dirinya mengaku sangat banyak penumpang. Dalam sehari, dirinya mengaku bisa mendapatkan pemasukan hingga Rp 200 ribu.

“Tarifnya tergantung jarak,” jelas Selamet.

Selain itu, saat ini masyarakat sudah memiliki kendaraan sendiri dirumah. Sehingga saat momen mudik seperti ini, lebih banyak menggunakan mobil pribadinya untuk pulang kampung. (Diy)

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Share :

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

%d blogger menyukai ini: