Heboh, Tumpukan Keramik Rumah Warga di Mojokerto Jadi Tempat Persembunyian Ular Mematikan

Ular Kobra mematikan
Evakuasi ular kobra sepanjang 2 meter

Tagarterkini.com, Mojokerto – Warga Desa Kintelan, Puri, Mojokerto digegerkan dengan temuan ular kobra sepanjang 2 meter yang bersembunyi dibalik tumpukan keramik di rumah warga setempat.

Diketahui, ular kobra Jawa itu pertama kali ditemukan tukang bangunan yang merenovasi rumah Eka pada Selasa (19/4/2022) sekitar pukul 12.10 WIB. Saat itu ia dikejutkan dengan ular yang muncul di balik tumpukan keramik yang akan dipasang pada lantai rumah tersebut.

Komandan Regu Damkar BPBD Kabupaten Mojokerto Sukamto mengatakan, usai mendapatkan laporan pihaknya bersama tim langsung menuju lokasi untuk mengevakuasi ular mematikan tersebut.

“Ternyata benar ular kobra itu bersembunyi di tumpukan keramik karena rumah tersebut sedang direnovasi,” kata Sukamto kepada wartawan, Selasa (19/4/2022).

Setelah itu petugas pun menangkap kepala ular menggunakan tongkat penjepit (grab stick). Selang satu jam kemudian ular tersebut berhasil diamankan.

“Evakuasi kobra berjalan lancar hingga pukul 13.30 WIB,” terang Sukamto.

Selain itu, kata Sukamto, siang tadi pihaknya juga menerima seekor ular sanca kembang dari warga Desa Kintelan yang ditangkap dari sungai setempat.

“Kata warga, ularnya mau gigit anak-anak. Jadi, langsung mereka tangkap dan ini tadi diserahkan ke kami untuk dievakuasi,” jelasnya.

Untuk sementara waktu, ular kobra dan sanca kembang tersebut diamankan di kantor Damkar Mojokerto. Selanjutnya, kedua reptil itu akan diserahkan ke BBKSDA Jatim.

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available