Jelang Mudik Hari Raya, Dinkes Himbau Masyarakat Segera Vaksin Booster

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Foto: Dinkes kabupaten Mojokerto saat mengelar vaksinasi booster beberapa waktu lalu

Tagarterkini.com, Mojokerto –  Pencapaian vaksinasi booster di wilayah Kabupaten Mojokerto terus digenjot dinas Kesehatan. Dinkes menghimbau kepada masyarakat agar segera vaksin covid-19 baik vaksin pertama hingga booster dengan mendatangi sentral vaksin yang telah disiapkan.

Himbauan itu juga agar masyarakat bisa mudik sebagaimana syarat mudik harus vaksin booster yang bertujuan untuk mencegah penyebaran virus pada saat kegiatan mudik.

“Vaksin terus jalan. Kita juga menghimbau kepada masyarakat agar segera vaksin,” kata
Kepala Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mojokerto dr. Ulum Rokhmawan saat berada di RSUD Raden Achmad (RA) Basoeni, Kamis (14/4/2022).

Lebih lanjut Dokter Ulum menjelaskan hal tersebut sejalan dengan Surat Edaran Satgas Covid-19 No.16/2022 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), serta SE Kemenhub dari masing-masing subsektor moda transportasi.

“Kita semua harus selalu waspada, bersegeralah melengkapi dengan vaksin dosis 3 atau booster, harus tetap menjalankan protokol kesehatan secara disiplin, dan harus selalu bermasker pada saat di tempat umum atau dalam kerumunan,” himbaunya.

Tak hanya itu, Dr ulum yang juga Kepala PJ RSUD RA. Basoeni ini juga menegaskan pada saat Hari Raya nanti Pelayanan kedaruratan dipastikan tetap berjalan, vaksin terus berjalan, dan pelayanan akan terus diatur.

Disinggung soal target capaian vaksin boster hingga Hari Raya nanti, ia menjelaskan tidak ada target khusus akan tetapi kegiatan vaksin akan terus berjalan namun setidaknya sebelum hari raya sudah mencapai 15 persen.

“Saat ini capaian vaksin hingga 12 April 2022 vaksin dosis satu 95,47 persen, dosis dua 84,02 persen, dan dosis 3 atau boster 14,07 persen”, Katanya.

Masyarakat bisa melakukan vaksin boster saat pagi dan malam di RSUD RA Basoeni pada senin sampai kamis, puskesmas, dan Balai desa se kabupaten mojokerto.

Patut diketahui, bahwa pos siaga lebaran tenaga medis akan ditempatkan di sejumlah tempat yakni RSUD RA Basoeni, jalan Gajah Mada, Mertex, pos Kenanten, PPST Trowulan, pos Pacet, pos Trawas, Pos Mojosari, dan Pos Ngoro.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Share :

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

%d blogger menyukai ini: