Tips Mudah Stok Makanan untuk Mempermudah Buka Puasa dan Sahur

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

 

 

Tagarterkini.com, Tagar Sehat – Memiliki stok persediaan makanan siap olah selama bulan Ramadhan akan mempermudah kita ketika hendak berbuka dan santap sahur.

Ada banyak makanan yang bisa jadi stok di rumah. Sebut saja misalnya lauk kering siap santap seperti dendeng, kering kentang atau abon sapi. Atau kamu juga bisa memilih beberapa makanan beku yang praktis saat dimasak.

Berikut beberapa tips dan trik membuat persediaan makanan selama bulan Ramadhan :

1. Stok makanan bumbu ungkep
Makanan bumbu ungkep bisa menjadi salah satu pilihan stok makanan selama Ramadhan ini. Anda bisa mengungkep beberapa lauk, seperti ayam, tahu dan tempe.

Setelah di ungkep, anda bisa memasukkannya kedalam kotak makanan dan menyimpannya di dalam kulkas agar tetap awet.

Saat hendak buka ataupun sahur, anda tinggal menggorengnya saja, dan siap disantap.

2. Makanan kering
Makanan kering juga terbilang awet dan tahan lama sehingga cocok jadi stok bulan puasa. Kamu bisa menyimpan pasta, mie hingga kerupuk. Siapkan juga saus dan bumbunya agar bisa diolah dengan mudah.

Selain makanan kering dalam bentuk mentah, kamu juga bisa membuat persediaan makanan kering siap santap. Pilihannya beragam, ada daging dendeng, kering kentang, tempe kering dan aneka lauk lainnya yang bisa langsung disantap sebagai lauk. Pastikan untuk menyimpan makanan ini dalam wadah tertutup rapat.

3. Stok makanan beku
Aneka makanan beku siap olah juga bisa jadi pilihan stok makanan selama bulan Ramadan. Kamu bisa pilih olahan seperti otak-otak, chicken nugget, rollade hingga aneka bakso yang awet disimpan dalam suhu beku.

Kalau mau lebih sehat dan lezat, makanan beku ini bisa dibuat sendiri. Proses masak yang cepat dan praktis membuat makanan beku siap jadi menu andalan saat sahur.

Makanan olahan ini juga bisa dipadukan dengan sayuran misalnya bakso sebagai campuran pada tumis buncis. Kreasi makanan yang beragam membuat sahur jadi semangat.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Share :

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

%d blogger menyukai ini: