CSR LYF Official Gelar Program Bagi-bagi Minyak Goreng untuk Warga

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

 

Tagarterkini.com, Magelang — LYF Official menyelenggarakan kegiatan pemberian minyak goreng bagi masyarakat miskin menjelang bulan Ramadhan 1443 H, di Gunung priing muntilan Magelang Jawa Tengah.

Kegiatan itu merupakan program CSR Corporate Social Responsibility (CSR) atau yang menurut peraturan perundang-undangan dikenal dengan istilah tanggung jawab sosial dan lingkungan adalah komitmen Perseroan Terbatas (PT) untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat.

Pelaksanaan kegiatan ini juga memperoleh bantuan dari Pengurus RT dan RW setempat. Pembagian kupon untuk pengambilan sembako terlebih dahulu dilakukan oleh Ketua RT beberapa hari sebelum pelaksanaan pemberian sembako. Kegiatan pemberian sembako tersebut berjalan dengan lancar, tertib dan sukses.

Kegiatan ini dilatar belakangi oleh adanya kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi yang diberlakukan oleh pemerintah Indonesia menjelang bulan Ramadhan yang telah memberikan efek tekanan inflasi yang sangat besar dan memberikan beban yang amat berat bagi masyarakat khususnya kelompok miskin (kaum du’afa).

Ada dua hal yang menjadikan efek kenaikan harga tersebut memberikan beban yang luar biasa berat bagi kelompok rumah tangga miskin. Pertama, masa pendemi sehingga aturan PPKM diberlakukan oleh pemerintah menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri yang selalu disertai peningkatan kebutuhan masyarakat terhadap bahan kebutuhan pokok (sembako). Kedua, adanya momen tahun ajaran baru yang menyebabkan peningkatan biaya sekolah untuk siswa yang melanjutkan pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan siswa yang naik pada jenjang kelas yang lebih tinggi, dimana mereka diwajibkan untuk membayar biaya sekolah pada saat daftar ulang.

Menyikapi kondisi beban hidup masyarakat yang semakin berat pada bulan Ramadhan ini, sangat penting bagi kita untuk menyimak apa yang disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW. Beliau dalam sabdanya menyampaikan bahwa “Barang siapa yang tidak peduli dengan urusan ummatku berarti bukan dari golonganku”. Ramadhan adalah bulan penuh berkah, karena Allah SWT telah memberikan banyak keutamaan-keutamaan di bulan suci, bulan penuh kemuliaan ini. Barang siapa yang beramal shaleh maka dialah yang akan mendapatkan keutamaannya.

Oleh karena itu, owner LYF Official Arya Septiadi Bayu Agung memandang perlu untuk melakukan kegiatan yang dapat membantu masyarakat miskin, dengan menyelenggarakan pemberian sembako dan minyak goreng bagi masyarakat miskin yang diselenggarakan dalam bulan Ramadhan 2022.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban hidup yang semakin berat yang dialami oleh kelompok masyarakat kurang mampu selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri,” katanya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Share :

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

%d blogger menyukai ini: