Buaya Muara Muncul di Sungai Janti Kediri Bikin Geger Warga

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

 

Foto: Warga saat berusaha menangkap buaya yang muncul di sungai janti

 

Tagarterkini.com, Kediri – Munculnya buaya muara di Sungai Janti, membuat warga Desa Janti, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri heboh. Pasalnya buaya muara tersebut sering menampakkan diri saat malam hari, dan jika siang hari berjemur di sekitar sungai.

Warga yang resah dengan kemunculan buaya muara tersebut kemudian melaporkan kepada perangkat Desa setempat.

Kepala Dusun Janti Surdino mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat jika ada buaya yang besarnya sekitar sepaha orang dewasa dengan panjang sekitar 1,5 meter.

“Buaya yang dilihat warga sering muncul di malam hari, mungkin untuk mencari makanan. Dan jika siang hari buaya tersebut berjemur di pinggir sungai Janti,” kata Surdino, Kepala Kasun Jantung, Selasa (22/3/2022).

Karena warga resah dan khawatir, perangkat Desa kemudian melaporkan ke Bhabinkamtibmas dan diteruskan ke kantor BKSDA Kediri dan selanjutnya petugas memasang jebakan di pinggir sungai.

“Kami kemudian melaporkan kemunculan buaya ke kantor BKSDA Kediri, agar buaya tersebut dapat ditangkap dan dievakuasi,” tambah Surdino.

“Jadi kami memasang jebakan dari besi di pinggir sungai Janti, agar buaya tersebut dapat tertangkap,” ujar David Faturahman, Kepala Resort BKSDA Kediri saat ke lokasi.

David menambahkan, selain memasang jebakan, pihaknya juga memberikan pengarahan agar nanti warga masyarakat tidak melakukan kekerasan terhadap buaya jika tertangkap.

“Jadi buaya muara tersebut dilindungi oleh undang-undang. Kami harapkan nanti jika sampai buaya tertangkap segera laporkan kepada kami, dan akan kami evakuasi secepatnya.” tutup David Faturahman.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Share :

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

%d blogger menyukai ini: