Resmikan Lapangan Basket dan Gedung Pendidikan, Menpora Silaturahmi ke Ponpes Segoro Agung

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Foto: Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali bersama pengasuh Ponpes Segoro Agung. Raiky – Humas Kemenpora

Tagarterkini.com, Mojokerto – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Segoro Agung di Trowulan, Mojokerto, Senin (21/2/2022).

Dalam agenda itu, Menpora juga meresmikan Gedung Pendidikan Tahfidzul Quran dan Lapangan Basket di area Pondok Pesantren Segoro Agung. Didampingi Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Sahat Tua Simanjuntak dan pengasuh Ponpes Segoro Agung, KH. Bimo Agus Sunarno.

Usai menandatangani prasasti peresmian tersebut, Zainudin Amali berharap gedung tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan memberikan manfaat bagi para siswa.

“Sebenarnya ini agenda lama karena belum ada waktu yang pas sehingga baru hari ini bisa. Selain peresmian lapangan basket dari bantuan kita (Kemenpora) juga silatuhrahmi,” kata Menpora.

Lebih lanjut, Amali juga berharap agar para santri dapat memupuk jiwa wirausaha yang tinggi agar bangsa ini semakin baik, apalagi jika dapat disebarluaskan kepada masyarakat banyak.

“Kemenpora juga memiliki program santripreneur. Semakin banyak masyarakat kita bergerak pada bidang wirausaha maka bangsa ini akan semakin baik, kita masih tertinggal karena baru tiga persen dari seluruh bangsa Indonesia sementara idealnya adalah lima persen,” terang pejabat asal Gorontalo ini.

Berdasarkan pantauan di lapangan, usai melakukan peresmian gedung tersebut, Menpora bersama Wakil Bupati Mojokerto, Dandim, Kapolres Mojokerto bersama tokoh masyarakat makan duren di pendopo pondok pesantren yang diasuh oleh KH. Bimo Agus Sunarno yang dilanjutkan dengan ziarah ke makam Syeikh Jumadil kubro.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Share :

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

%d blogger menyukai ini: