Tak Hanya di Malang, Hujan Es Juga Terjadi di Banyuwangi

 

Tagarterkini.com, Banyuwangi – Fenomena hujan es ternyata tak hanya terjadi di Malang, namun juga terjadi di Banyuwangi. Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, Kamis (23/12/2021), dan sempat diabadikan oleh warga dalam sebuah video.

Hujan es ini berlangsung sekitar 10 menit, kemudian dilanjutkan degan hujan disertai dengan angin kencang. Salah satu warga yang mengabadikan momen tersebut yakni Ali Masykur (25) warga Kecamatan Cluring, Banyuwangi.

“Subhanallah, ya Allah, hujan es bro,” ujarnya dalam video yang direkam selama 32 detik itu.

Ali mengaku hujan es itu terjadi sekitar pukul 15.09 WIB, Kamis (23/12/2021). Saat itu dirinya berteduh karena hujan deras tiba-tiba melanda kawasan tersebut.

“Saya itu tadi berteduh. Tiba-tiba saja teman bilang ada hujan es. Makanya langsung saya rekam,” ujarnya.

Sebelum terjadi hujan es, lanjut Ali, ia merasakan air hujan yang saat itu mengguyur terasa lebih dingin daripada biasanya. “Suhu air lebih dingin dibandingkan biasanya. Kemudian teman bilang ada es-nya. Sebesar kelereng tapi agak kecil,” tambahnya.

Menurutnya, fenomena hujan es itu berlangsung sekitar 10 menit. Setelah itu terjadi hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah setempat. “Setelah dua kali berteduh saya lihat hanya di lokasi pertama terjadi hujan es,” pungkasnya.

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available