Pengamanan Nataru, Polres Pamekasan Siagakan 200 Personil

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

 

Tagarterkini.com, Pamekasan – Menjelang perayaan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Polres Pamekasan menyiapkan sebanyak 200 personel untuk melakukan pengamanan.

“Untuk persiapan Nataru, total personel terlibat sebanyak 200 orang, jumlah itu semuanya dari unsur anggota Polri,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto, melalui Kasi Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah, Senin (20/12/2021).

Dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban selama perayaan Nataru ratusan personel tersebut nantinya akan disebar di sejumlah titik berbeda.

“Personil dibagi dalam beberapa kelompok pengamanan, di antaranya pos pam, pos yan, pos gereja dan satgas,” ungkapnya.

“Pos yan dan pos terpadu dipusatkan di area Monumen Arek Lancor, sedangkan pos pam ditempatkan di sejumlah terminal. Sementara sebagian lainnya nanti disebar di beberapa titik penting di kabupaten Pamekasan,” jelasnya.

Dalam hal ini Polres Pamekasan menerapkan dua model pengamanan, yakni pengamanan dengan pola tertutup dan pola terbuka. Pola tertutup dilakukan dengan cara menerjunkan personil berpakaian preman.

Sementara itu, untuk menerapkan pengamanan terbuka Polres Pamekasan akan menerjunkan personil berpakaian dinas.

Selain itu, penegakan disiplin protokol kesehatan Coronavirus Disease 2019 juga menjadi atensi Polres Pamekasan dalam pengamanan Nataru. Polres Pamekasan juga akan bekerjasama dan berkoordinasi dengan instansi lain seperti TNI dari Kodim 0826, Dinas Perhubungan (Dishub) hingga Satpol-PP.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Share :

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

%d blogger menyukai ini: