Warga Jember Tangkap Ular Piton 2,5 Meter di Kandang Ayam

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Foto: Ular Piton yang ditangkap warga.

Tagarterkini.com, Jember – Warga di Jalan Mastrip Nomor 71D, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Sumbersari, Jember dihebohkan dengan temuan ular dengan panjang sekitar 2,5 meter yang berada di bawah kandang ayam milik warga.

Untuk menangkap ular tersebut lima petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Mako A Pemkab Jember didatangkan ke lokasi.

Pemilik kandang ayam, Joko Sulistiyono (61) mengatakan, pada saat memeriksa ayam di kandangmiliknya ada seekor ular yang sedang bersembunyi. Bahkan ada ayam yang mati diduga karena dililit ular piton tersebut.

“Saya tahunya sekitar pukul 12.00 malam tadi. Ular itu masuk lewat lubang selokan dan mungkin mau makan ayam potong milik saya,” kata Joko, Minggu (12/12/2021).

“Mungkin mau dimakan tapi tidak jadi. Terus karena tidak ada yang berani menangkap, kita panggil petugas Damkar,” katanya.

Ular piton itu diduga berasal dari sungai yang berjarak kurang lebih 5 meter dari rumahnya. Lengkapnya peralatan yang dibawa oleh petugas membantu mempercepat penangkapan ular tersebut.

“Karena ularnya besar dan tidak mungkin kalau dari sawah. Tapi setahu saya ada lagi yang besar (ular tersebut). Karena kadang saya mendengar suaranya dari lubang selokan air itu,” katanya sambil menunjukkan lubang selokan tidak jauh dari kandang ayam miliknya.

“Kami terima laporan warga ada ular jenis sawah di dalam kandang ayam. Langsung kami ke lokasi untuk melakukan proses evakuasi,” kata Anggota Damkar Regu A Mako Pemkab Jember Fajar Febriyanto.

Lanjut Fajar, petugas melakukan proses evakuasi dalam waktu singkat. “Ternyata jenisnya Piton, dengan panjang kurang lebih 2,5 meter. Kami tangkap dengan alat penjepit dan memegang kepalanya,” ucap Fajar.

“Karena posisi ular dapat diketahui secara langsung, jadi proses evakuasi cepat. Selanjutnya ular itu kami amankan di mako saat ini,” imbuhnya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Share :

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

%d blogger menyukai ini: