Zulkifli Hasan Siapkan Kader Terbaik Untuk Pimpin Mojokerto Raya

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

 

Mojokerto, Tagarterkini.com – Meski pemilihan kepala daerah ( Pilkada ) di Kabupaten maupun Kota Mojokerto masih lama, ternyata para tokoh elit politik sudah mulai turun gunung untuk menyiapkan kader terbaik untuk menjadi calon pemimpin Mojokerto raya.

Hal tersebut dilakukan Zulkifli Hasan Ketua Umum Partai Amanat Nasional ( PAN ) yang sudah berani terang terangan bakal mencalonkan Muhamad Al bara ( Gus Bara ) Wakil Bupati Mojokerto untuk maju menjadi calon orang nomor satu di Kabupaten Mojokerto pada Pilkada 2024 mendatang. Tidak hanya itu Zulkifli Hasan juga menyiapkan kader untuk maju dalam pemiliham Walikota Mojokerto.

Dukungan politik terhadap Gus Bara tersebut dilontarkan Bang Zul ( Panggilan akrap Zulkifli Hasan ) saat menghadiri Musyawarah Ranting ( Musran) DPD PAN Kabupaten Mojokerto di Ponpes Amanatul Umah Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jum’at (10/12).

Bahkan sebagai bentuk keseriusan dari dukungan tersebut, Ketua Umum PAN tersebut menobatkan Gus Bara sebagai kader istimewa PAN. Dengan penyematan baju biru berlogo partai bergambar matahari kepada putra pendiri Pospes Amanatul Umah tersebut.

Prosesi penyematan baju seragam PAN ini berlangsung sangat istimewa karena yang memakaikan baju partai tersebut adalah Desi Ratna Sari, artis kondang pendendang lagu tenda biru yang kini menjadi anggota DPR RI.

“Saya rasa sudah lebih pantas dan lebih layak Gus Bara ini memimpin Kabupaten Mojokerto, karena saya bersama kader PAN tak bisa ditawar lagi agar Gus Bara bisa terpilih menjadi Bupati Mojokerto,” kata Zulkifli Hasan dihadapan puluhan wartawan yang mewancarainya usai acara Musran DPD PAN Kabupaten Mojokerto.

Dalam kesempatan tersebut Bang Zul juga berjanji untuk terus mengawalnya dan tiap tiga bulan sekali akan datang ke Mojokerto. Saat disinggung soal Pilwali Kota Mojokerto yang waktunya bersamaan dengan Pulkada Kabupaten Mojokerto Zulkifli Hasan juga mengaskan pihaknya akan menyiapkan calon untuk menjadi pemimpin kota onde-onde.

“Kita juga akan menyiapkan calon untuk Kota Mojokerto, karena kita punya banyak kader terbaik,” tegasnya.

Sementara itu Ketua DPD PAN Kabupaten Mojokerto Muhammad Santoso menyampaikan bahwa kegiatan hari ini adalah untuk menguatkan ranting-ranting agar saat pemilihan legislatif nanti suara PAN Kabupaten Mojokerto bisa sangat besar.

“Hari ini pengurus ranting yang hadir ada sekitar 80%. Kita berproses untuk bisa menyempurnakan kekurangan 20% ini agar makin solid dan besar lagi suara PAN Kabupaten Mojokerto nanti. Yang terpenting Musran hari ini adalah Musran paling istimewa karena dihadiri langsung oleh Bang Zul Ketua Umum PAN. Beserta jajaran pengurus DPP lainya,” ujar Santoso sambil tersenyum lebar.

 

Pernyataan dukungan dari Zulkifli Hasan tersebut, tak pelak menjadi pergunjingan hangat dari para kader PAN yang hadir dalam kegiatan tersebut. Mereka langsung menebak kalau pada pilkada mendatang tidak hanya Gus Bara yang dicalonkan sebagai Bupati Mojokerto.

Tapi untuk Pilwali Kota Mojokerto juga ada tokoh lain yang dijagokan. “Kalo untuk Kabupaten sudah jelas Gus Bara yang dijagokan, untuk calon Walikota mungkin saja juga diambilkan dari keluarga Yai Asep, karena Gus Bara juga masih punya adik yang kemampuanya juga tidak kalah dengan kakaknya,” celoteh sejumlah kader PAN yang enggan disebutkan namanya. ( Bond)

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Share :

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

%d blogger menyukai ini: