Diduga Tak Konsentrasi, Pengendara Motor Tewas Kecelakaan di Jalur Wisata Kawah Ijen

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Foto: Motor korban saat dievakuasi

Tagarterkini.com, Banyuwangi – Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di Jalur Sengkan Saleh,atau jalur menuju Wisata Kawah Ijen Banyuwangi. Peristiwa yang terjadi pada Rabu (8/12/2021) pagi sekitar pukul 09.00 WIB itu mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Kecelakaan maut itu bermula saat Karsono dan Arwani serta anak balitanya yang merupakan warga Bondowoso, berboncengan dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario bernopol P 2644 C bertolak dari Bondowoso hendak ke rumah saudaranya yang berada di Kecamatan Cluring. Mereka berangkat melalui Jalur Ijen.

Nahas, saat menuruni Sengkan Saleh, motor yang dikendarai Karsono tergelincir dan menabrak tebing, peristiwa itu membuat keduanya, dan anak balita yang mereka bawa jatuh terpental ke badan jalan.

“Kejadiannya sekitar pukul 09.00 WIB. Satu korban meninggal dunia atas nama Arwani. Satu orang masih kritis, yakni Karsono yang mengendarai motor tersebut. Untuk korban bayi alhamdulillah selamat,” kata Kapolsek Licin, Iptu Dalyono kepada wartawan, Rabu (8/12/2021).

“Korban yang meninggal itu yang dibonceng Karsono, pengendara motor matic. Korban juga menggendong cucunya,” kata Dalyono.

Arwani diketahui meninggal dunia seketika di tempat kejadian, sedangkan Karsono mengalami luka berat di bagian kepala. Beruntung sang bayi selamat dan tidak mengalami luka-luka setelah diselamatkan oleh pengendara lain yang melintasi di jalur yang sama.

“Untuk korban luka berat langsung dibawa ke Puskesmas Licin untuk mendapatkan perawatan medis. Untuk sang bayi sudah diperiksa, alhamdulillah tidak mengalami luka-luka,” ungkap Dalyono.

Terjadinya kecelakaan itu diduga kuat akibat pengemudi kurang berhati-hati saat melewati jalan yang menurun. Terlebih lagi kondisi jalan saat itu licin karena diguyur hujan.

“Kami imbau pengendara yang melalui jalur Ijen agar berhati-hati, mengingat saat ini masih musim hujan yang mengakibatkan jalanan licin,” pungkasnya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Share :

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

%d blogger menyukai ini: