Mudah Banget Ini Cara Dapatkan Cuan Dari Google

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

 

Tagarterkini.com, – Saat ini, perkembangan digital membuat berbagai hal bisa dilakukan di internet. Salah satunya tentunya untuk mendapatkan pundi pundi uang. Salah satunya dengan memanfaatkan fitur-fitur di Google.

Berikut beberapa daftar cara mendapatkan uang dari Google yang bisa kamu tekuni dan dijadikan cuan.

Google Adsanse
Google AdSense yakni fitur dari google yang digunakan untuk memonetisasi produk Google atau website dari platform lain, seperti Youtube.

Jadi, Google Adsense akan menampilkan iklan pada halaman website, lalu google akan membayar untuk tampilan ini. Tidak hanya Youtube, Google Adsense juga sering dikaitkan dengan blogger dan produk afiliasi marketing.

Namun, menariknya, jika kamu tidak memiliki blog atau Youtube, kamu tetap bisa memanfaatkan fitur ini dengan cara mencari partner sebuah perusahaan yang akan dipromosikan, sehingga mendapatkan konten untuk ditayangkan.

Kamu bisa mewujudkan hal ini dengan mendalami cara kerja Google AdSense.

Google Classroom
Di masa pandemik sekarang ini, banyak dari pelajar beralih menggunakan Google Classroom. Jadi, bagi kamu yang memiliki bakat mengajar dan bergelut dalam bidang pendidikan sepertinya sangat tepat untuk menggunakan Google Classroom sebagai salah satu sarana mengajar kamu.

Google Classroom adalah sebuah platform yang dikhususkan untuk membuat kelas online dengan segala fitur-fitur lengkap untuk mempermudah proses belajar-mengajar.

Kamu bisa membuka kelas online berbayar dengan tema tertentu yang kamu kuasai dan jalankan semuanya lewat Google Classroom. Dengan begitu kamu bisa mendapat uang dari Google yang cukup menjanjikan.

Google Ads
Cara mendapatkan uang dari google yang pertama dapat dilakukan lewat Google Ads.
Google Ads memiliki fitur untuk mempromosikan produk anda dalam bentuk iklan di website. bentuk iklan dan medium iklan yang ditawarkan juga berbeda. Anda dapat mempromosikan produk anda melalui iklan bergambar atau bentuk iklan lain yang ada di dalam aplikasi, seperti Facebook, yang mana sekarang berubah menjadi Meta Platforms Inc, atau Instagram.

Dengan memakai Google Ads, kamu dapat menampilkan bisnis di hasil pencarian teratas. Jadi, kamu dapat memperbesar peluang meraup keuntungan dari bisnis yang dijalankan dan dimudahkan dalam membangun reputasi online.

Blog
Blogger itu sendiri adalah penulis online yang mengisi website yang telah disediakan oleh Google, seperti blogger atau WordPress.

Blogger akan mendapatkan uang melalui penayangan iklan dari setiap halaman yang dibuat. Tetapi, tentu saja kamu harus memperhatikan topik dan minat baca orang-orang untuk mendapatkan optimasi yang maksimal. Jadi, nantinya Google akan menganggap bahwa konten tulisanmu memang berkualitas dan bermanfaat bagi banyak orang.

Hingga saat ini, profesi blogger masih cukup bertahan. Bahkan perubahan dari setiap peraturan yang diberikan Google sebagai syarat monetisasi terus berkembang hingga saat ini.

Organic Traffic Google
Masih sejalan dengan hal sebelumnya, untuk mendapat uang dari Google dengan menjadi blogger ini, kamu juga perlu mempelajari Search Engine Optimization (SEO) dan digital marketing agar bisa mendapatkan atensi lebih dari Google sebagai penyedia tulisan yang berkualitas.

SEO itu sendiri adalah cara untuk mendapatkan trafik organik atau jumlah pengunjung murni ke sebuah website. Cara ini sering dipakai blogger untuk menjadikan situsnya berada di halaman pertama hasil pencarian Google.

Dengan memahami cara kerja SEO ini, kamu bisa mendapatkan uang dari hasil blogging yang dilakukan. Bahkan, saat ini SEO menjadi suatu profesi yang dibutuhkan dalam sebuah perusahaan. Jadi, tidak ada salahnya untuk mempelajari hal ini.

YouTube
Bukan suatu hal yang asing lagi apabila Youtube menjadi salah satu platform berbagi video yang cukup popular di dunia. Para pembuat konten di Youtube disebut juga sebagai Youtuber. Platform ini menjadi salah satu cara untuk mendapatkan uang dari Google yang paling menggiurkan.

Caranya adalah, kamu cukup mengunggah video kreasi di channel yang telah dibuat dan secara konsisten mendapatkan penonton dan pelanggan. Kamu juga bisa mengaplikasikan Google AdSense dalam channel Youtube kamu untuk mendapatkan keuntungan.

Namun, pastikan kamu memiliki niche atau segmen yang popular dan konsisten untuk mendapatkan perhatian dari penonton. Tentu saja, konten tersebut sangat dianjurkan berisi hal yang positif.

Google Cloud
Google Cloud adalah salah satu layanan hosting premium yang diluncurkan Google untuk mengintegrasi perkembangan dunia digital. Jadi, jika kamu memiliki bisnis digital atau startup yang berkaitan dengan perkembangan website, tentunya bisa menggunakan Google Cloud sebagai salah satu sarana pendukung.

Namun, jika tidak memiliki bisnis atau startup, kamu bisa mempelajari sistem kerjanya dan menawarkan jasa pengelolaan kepada startup atau pebisnis pemula. Dengan begitu, tentu kamu bisa mendapatkan uang dari Google.

Google Podcast
Perkembangan podcast saat ini cukup mendulang drastis. Apalagi ditambah pandemik yang mengharuskan di rumah saja, membuat sebagian orang memilih untuk mendengarkan podcast. Jangan salah, podcast bisa kamu jadikan sebagai alat untuk mendapatkan uang dari Google.

Caranya adalah dengan mengunggahnya di Google Podcast. Platform ini, diluncurkan untuk mendukung kebutuhan dan perkembangan podcast yang memiliki potensi menggiurkan di masa depan.

Ada beberapa potensi menggiurkan yang ditawarkan dari Google Podcast bagi kamu yang ingin berkecimpung di dalamnya. Sumber pendapatan dari Podcast bisa didapatkan melalui Adlibs, yakni iklan yang dibuat langsung dan dibacakan oleh podcaster.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan uang dari donasi pendengar loyal yang ingin terus mendengarkan suaramu dan konten-konten berkualitas dari channel yang kamu bangun.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Share :

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berita Terkait

Menarik Lainnya

No Content Available

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

%d blogger menyukai ini: