Satu Pelaku Pembacokan di Kota Mojokerto Tertangkap, Satunya Masih Dikejar

 

Tagarterkini.com, Mojokerto – Polresta Mojokerto berhasil menangkap satu dari dua pelaku pembacokan yang terjadi di Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajurit Kulon, Mojokerto Kota. Sedangkan satu pelaku lainnya masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kedua pelaku diketahui bernama Muhammad Bisri (42) warga Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto berhasil dan Ahmad Tohari masih dalam pencarian dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Sementara korban diketahui bernama Sukis Eko Cahyono (34) warga Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

Dalam pers release yang diselenggarakan di Mapolresta Mojokerto pada, Selasa (16/11/2021), Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan mengatakan, alasan Bisri dengan tega membacok Sukis lantaran tersinggung kaeena dituduh mencuri uang.

“Tersangka (Bisri) tak terima dituduh mencuri uang, akhirnya terjadi perkelahian,” ucap Rofik saat menyamaikan Pers Releas di Mapolresta Mojokerto, Selasa (16/11/2021).

Sebelum insiden pembacokan di BC, lanjut Rofik Menjelaskan, sempat terjadi perkelahian dengan tangan kosong. Namun saat Sukis masuk kedapur untuk mengambil pisau dapur, Bisri pulang kerumah untuk mengambil sebilah pedang sedangkan Tohari mengambil sapu kayu.

“Saat Sukis mau menusuk Bisri, Bisri sudah lebih dulu membacok Sukis. Akibatnya korban mengalami luka bacok tepat di leher sebelah kiri hingga ke dada dan tangan kiri korban,” terang Rofik.

Sukis yang mengalami luka parah akhirnya tumbang dan dilarikan ke Rumah Sakit oleh ketua RT, Bani.

Akibat perbuatannya, Muhammad Bisri akan dijerat pasal 170 ayat 2 KUHP tentang kekerasan terhadap orang yang membuat luka berat ditubuh dengan ancaman 9 tahun penjara.

Sebelumnya, Seorang pria beralamatkan di Lingkungan Balongcangkring (BC), Kelurahan Pulorejo Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, menjadi korban pengeroyokan dan pembacokan, Senin, (8/10/2021).

Akibatnya, korban yang diketahui bernama Sukes Eko Cahyono (54) menderita luka bacok disekujur tubuhnya. Beruntung nyawa Sukes bisa diselamatkan.

Pembacokan, pelaku pembacokan, kota mojokerto
Muhammad Bisri (kiri) pelaku pembacokan, Kapolres Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan (Kanan)

Menurut keterangan Bani, ketua RT 02 RW 02, peristiwa pembacokan tersebut terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Namun dirinya masih belum mengetahui pasti penyebab peristiwa tersbut.

“Tadi ada anak-anak kecil teriak, disaat saya keluar tahu-tahunya ada korban di bawah, ya Pak Eko itu,” kata Bani kepada wartawan.
Mengetahui korban terluka pada bagian jari tangan kanan dan lengan bagian atas, Bani langsung membawa korban ke RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto.

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available