Resep Awet Muda dan Sehat! Mulailah Kurangi Konsumsi Minuman Bersoda dan Manis

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

 

Tagarterkini.com, – Semua orang pasti ingin selalu nampak awet muda meski usia sudah tak muda lagi. Gaya hidup sehat merupakan salah satu kunci agar orang selalu awet muda, namun ternyata minuman ya g kita konsumsi juga dapat mempengaruhi orang untuk awet muda atau lebih cepat tua.

Dilansir dari Eat This Not That (03/11), minuman yang mengandung gula tinggi, ternyata masuk ke dalam jenis minuman yang wajib dihindari untuk mencegah penuaan dini.

Hal ini berdasarkan data yang diterbitkan dalam jurnal American of Public Health pada tahun 2014 lalu. Di sana disebutkan bahwa para peneliti dari University of California San Francisco (USCF), meneliti data 5,309 orang dewasa di Amerika. Dengan rentan usia dari 20-65 tahun, yang tidak memiliki riwayat penyakit jantung sebelumnya.

Peneliti menemukan, bahwa orang yang sering minum minuman mengandung gula tinggi, atau pemanis buatan memiliki telomer yang lebih rendah. Telomer merupakan bagian dari DNA di ujung kromosom, yang letaknya berada di antara sel darah putih.

“Konsumsi minuman manis seperti soda secara regular, tentunya bisa menimbulkan beberapa penyakit. Tak hanya menekan kontrol metabolismen tubuh terhadap gula, tetapi juga menekan percepatan penuaan sel jaringan,” ungkap Elissa Epel, selaku profesor sekaligus keteua penelitian tersebut.

Nah sudah tau bukan, jika kalian ingin selalu awet muda sehat mulailah mengurangi mengkonsumsi minuman manis atau bersoda.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Share :

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

%d blogger menyukai ini: