Waspada! Hujan dan Angin Kencang Terjang Wilayah Jawa Tmur

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

 

Tagarterkini.com, Surabaya – Hampir seluruh wilayah Jawa Timur diguyur hujan pada, Jumat (5/11/2021). Hal itu diprediksi oleh BMKG Juanda yang merilis prakiraan cuaca. Hampir semua daerah di wilayah Jawa Timur akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang.

“Waspada hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat,” kata BMKG Juanda Surabaya dalam unggahan di laman Instagram, Jumat (5/11/2021).

Hujan akan mulai mengguyur sejak pagi hari. Sekitar pukul 10.00 WIB hujan akan turun dengan intensitas ringan di beberapa daerah di Jatim. Yaitu Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Kabupaten Blitar, Kediri, Kabupaten Kediri, Kebupaten Malang, Lumajang, Jember, Kabupaten Mojokerto, Sumenep dan Batu.

Kemudian pada siang hari sekitar pukul 13.00 WIB hampir seluruh daerah di Jatim turun hujan ringan hingga lebat dan disertai petir. Namun beberapa daerah juga diprediksi masih cerah berawan.

Sejumlah daerah yang akan diguyur hujan pada siang hari yakni Surabaya, Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Kabupaten Blitar, Blitar, Kabupaten Kediri, Kediri, Kabupaten Pasuruan, Lumajang, dan Sampang.

Pada sore harinya sekitar pukul 16.00 WIB, hujan akan mulai reda. Namun sejumlah daerah masih akan diguyur hujan dengan intensitas lebat dan disertai petir, seperti daerah Ponorogo, Trenggalek, Kabupaten dan Blitar. Sedangkan hujan ringan mengguyur Pacitan, Tulungagung, Lumajang, Jember, Banyuwangi, Situbondo, Probolinggo, Kabupaten Probolinggo, Sidoarjo, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Magetan, Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Gresik, Pulau Bawean, Sumenep dan Batu.

Kemudian pada saat malam hari, sekitar pukul 19.00-20.00 WIB hujan mulai mereda dan cerah berawan. Namun masih hujan ringan, dan hujan lebat disertai petir. Seperti di wilayah Pacitan, Banyuwangi, Sidoarjo, Magetan, Tuban, Pamekasan, dan Sumenep.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Share :

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

%d blogger menyukai ini: