Terbongkar! Rahasia Awet Muda dan Selalu Sehat ala Orang Korea Selatan

 

Tagarterkini.com, – Banyak orang merasa iri dengan penampilan orang Korea yang selalu nampak awet muda. Lalu apa sih rahasianya selain make-up dan operasi plastik?

Memang benar bahwa hampir setiap orang di Korea Selatan menjaga penampilannya. Tak hanya untuk terlihat menarik dipandang, tetapi juga karena faktor kesehatan. Dilansir dari India.com (21/10), ada beberapa rahasia pola makan sehat yang kerap dilakukan oleh orang Korea.

1. Banyak mengkonsumsi sayur
Sayuran adalah makanan sehat yang penting untuk dikonsumsi setiap hari. Apalagi untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan, karena sayuran mengandung serat yang tinggi sehingga mampu membantu dalam sistem pencernaan dan metabolisme tubuh.

Ternyata mengonsumsi sayuran juga menjadi kunci pola makan sehat orang Korea. Banyak makanan Korea yang menggunakan sayuran, mulai dari yang mentah hingga sayuran fermentasi.

2. Mengkonsumsi makanan fermentasi
Makanan fermentasi diketahui baik untuk kesehatan tubuh, karena mengandung bakteri seperti lactobasilus untuk melancarkan pencernaan. Makanan khas Korea banyak yang dibuat dengan cara difermentasi.

Kimchi adalah yang paling umum. Hidangan ini terbuat dari aneka sayuran yang difermentasi dengan campuran saus pedas Korea. Sayuran yang biasa digunakan adalah sawi putih, mentimun, daun bawang, lokio, hingga lobak.

3. Memasak sendiri di rumah
Orang Korea terbiasa memasak sarapan mereka di rumah. Menu nya juga lengkap, harus ada karbohidrat dari nasi, lauk yang mengandung protein seperti telur atau ikan, dan sayuran berupa kimchi-jjigae atau sayur bening dari tauge.

Dengan memasak sendiri di rumah kita dapat memastikan kualitas bahan yang digunakan, apakah baik untuk kesehatan atau tidak.

4. Sering makan seafood
Kebanyakan orang Korea telah paham untuk menambahkan asupan protein dari seafood untuk mereka nikmati. Kandungan protein, serat, vitamin, dan mineral yang ada dalam seafood bisa membuat kenyang lebih lama. Dengan begitu kita tidak akan sering membeli makanan di luar yang diragukan kesehatannya.

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available