Apa itu Kanker Prostat yang menjangkit Pak SBY? Wajib Simak ini 5 Makanan yang Dapat Mencegah Kanker Prostat

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

 

Tagarterkini.com, – Kanker prostat merupakan salah satu penyakit yang ditakuti oleh para pria. Kanker prostat sendiri merupakan jenis kanker yang berkembang dalam kelenjar prostat. Gejala yang kerap dialami adalah adanya gangguan buang air kecil.

Untuk mengatasi agar tidak terkena kanker prostat, anda dapat mulainya dari menerapkan pola hidup sehat, seperti mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung nutrisi penting untuk tubuh.

Berikut makanan dan minuman yang dapat mencegah kanker prostat, sebagaimana dikutip dari Fox News :

1. Brokoli
Brokoli diketahui sebagai super food karena beragam nutrisi penting yang terkandung di dalamnya. Sayuran hijau yang dapat diolah menjadi tumisan lezat ini bisa dikonsumsi untuk mencegah kanker prostat.

Sayuran hijau ini mengandung zat antioksidan dan phytochemicals yang tinggi. Kandungan ini dapat mencegah pembentuhkan sel pemicu kanker prostat.

2. Salmon
Salmon, salah satu jenis ikan yang paling sehat. Karena di dalamnya mengandung protein tinggi, selenium, hingga asam lemak omega-3.

Kandungan lemak tak jenuh itulah yang dapat membantu dalam mencegah kanker prostat. Selain salmon, bisa juga mengonsumsi ikan sarden, makarel, dan halibut.

3. Tomat
Tomat bisa dikonsumsi sebagai sayuran dengan mencampurkannnya pada salad atau sup. Namun, bisa juga dinikmati sebagai jus yang menyegarkan.

Di dalam tomat mengandung likopen, zat pada tumbuhan yang dapat mencegah timbulnya kanker. Dalam sebuah studi yang terdapat pada the Journal Cancer Epidemiologi, menemukan bahwa pria yang mengonsumsi 10 porsi tomat dalam seminggu bisa mengurangi timbulnya sel kanker sebanyak 18%.

4. Kopi
Kopi, salah satu minuman sehat yang dapat bermanfaat mencegah beragam penyakit. Salah satunya dapat melawan kanker prostat pada pria.

Kopi yang rasanya pahit ini mengandung zat antioksidan tinggi. Tak hanya dapat meningkatkan metabolisme tubuh, tetapi juga mencegah kanker prostat.

5. Wortel
Wortel, sayuran berwarna oranye ini biasanya diolah menjadi campuran sup. Ada juga yang mengonsumsi wortel sebagai bahan pelengkap jajanan tradisional.

Wortel diketahui sangat sehat karena di dalamnya mengandung beta karoten, zat yang menghasilkan vitamin A dan antioksidan. Pria yang mengonsumsi 3 porsi wortel dalam seminggu juga bisa menurunkan risiko kanker prostat sebanyak 18%.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Share :

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berita Terkait

Menarik Lainnya

No Content Available

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

%d blogger menyukai ini: