Salam Dari Binjai Tapi Puluhan Pohon Pisang Dirusak di Lamongan

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

 

Tagarterkini.com, Lamongan – Viral salam dari Binjai lantas memukul pohon pisang sampai tumbang membawa efek buruk. Seperti di Lamongan, diduga terinspirasi konten viral ‘Salam dari Binjai’ sejumlah anak di Lamongan merusak puluhan pohon pisang yang ada di kebun pisang dan pematang sawah di Desa Surabayan, Sukodadi, Lamongan. Kelakuan nakal bocah-bocah itu terekam dalam video yang viral.

Dalam sejumlah video yang beredar, nampak anak-anak itu menendang, mendorong, memukul, mengglayuti, hingga menaiki pohon pisang yang berdiri tegak hingga pohon pisang itu roboh. Aksi perusakan itu mereka lakukan sambil bersenda gurau, dan tertawa lepas seakan tak merasa bersalah, padahal tak sedikit dari pohon-pohon yang mereka rusak itu siap untuk di panen.

Anak-anak yang terlibat dalam aksi pengrusakan itu rata-rata masih berusia sekitar 12 tahun. “Salam dari Binjai iki,” teriakan salah satu anak di dalam salah satu video.

Kepala Desa Surabayan Sunarto membenarkan jika peristiwa perusakan pohon pisang tersebut terjadi di desanya. “Iya mas, di desa saya,” kata Sunarto, Selasa (2/11/2021).

Senada dengan Sunarto, Sekretaris Desa Surabayan Rendi Hardianto juga membenarkan hal itu, Rendi mengungkap setidaknya ada 50 pohon pisang milik 5 warga Desa Surabayan yang dirusak oleh anak-anak tersebut.

50 Batang pohon pisang yang dirusak itu berdiri di lahan milik Sunaji, Hariadi, Harto, Kusnan dan milik Rendi sendiri.

“Lahan pisang milik 5 warga, pelakunya banyak, ada paling nggak 10 anak yang berasal dari luar desa,” kata Rendi.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Share :

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

%d blogger menyukai ini: