Waspada! BMKG Prediksi Wilayah di Jatim Akan Mulai Diguyur Hujan Bulan November

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

 

Tagarterkini.com, Surabaya – Masyarakat dihimbau waspada perubahan musim. BMKG Klas I Juanda Surabaya menyebut mayoritas kabupaten/kota di wilayah Jawa Timur akan mulai diguyur hujan ada November 2021.

“Secara umum Jatim memulai awal musim hujan ialah dominan pada bulan November,” kata Kasi Data dan Informasi BMKG Klas I Juanda Surabaya, Teguh Tri Susanto di Surabaya, Senin (1/11/2021).

BMKG juga memprakirakan, hujan akan mengguyur wilayah Jatim sejak pagi hingga malam hari. “Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat,” imbuh Teguh.

Teguh menyebut hujan pada pagi hari akan mengguyur wilayah Malang, Probolinggo dan Bondowoso. Lalu cuaca ekstrem pada siang hingga sore diprakirakan terjadi di Mojokerto, Ngawi, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Kota Blitar, Kediri, Malang, Kota Batu, Pasuruan, Probolinggo, Jember, Bondowoso dan Situbondo.

Kemudian pada malam harinya, BMKG memperkirakan tidak terjadi cuaca ekstrem, namun hujan dengan intensitas sedang masih mengguyur sejumlah wilayah.

“Malam hari diprakirakan cerah, berawan, berkabut, dan hujan ringan-sedang. Dini hari, cerah, berawan, berkabut, dan hujan ringan,” pungkasnya.

Sedangkan suhu udara di Jatim rerata mulai 14 hingga 36°C. Untuk kelembapan udara di angka 45 sampai 100% dan angin dominan dari Tenggara menuju Timur dengan kecepatan 05 sampai 30 km/jam.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Share :

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

%d blogger menyukai ini: