Razia Lokasi Mangkal PSK, Satpol PP Probolinggo Amankan 6 PSK

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

 

Tagarterkini.com, Probolinggo – Tiga tempat yang disinyalir menjadi lokasi prostitusi di wilayah Leces, Kabupaten Probolinggo di razia Satpol PP, Rabu (27/10/2021). Dari razia tersebut, petugas berhasil mengamankan 6 PSK.

Para PSK yang diamankan kemudian digiring ke kantor Damkar di Kecamatan Dringu untuk dilakukan rapid test dan diperiksa tes HIV oleh petugas medis dari Dinas Kesehatan Probolinggo.

Kabid Ketertiban Umum dan ketentraman Masyarakat Satpol PP Probolinggo Hariyanto mengatakan, digelarnya razia tersebut bermula dari laporan warga yang merasa resah dengan adanya praktik prostitusi dilingkungan mereka.

“Kita bagi 3 tim. Masing-masing tim merazia 1 lokalisasi. Namun hanya dari 2 lokasi ini kita mengamankan 6 PSK yang sedang mangkal,” ujar Hariyanto kepada wartawan, Rabu (27/10/2021).

Setelah diperiksa oleh petugas dari dinas kesehatan, 6 PSK tersebut kemudian didata. Dari pendataan diketahui, bahwa tidak semua PSK berasal dari Probolinggo namun juga ada yang berasal dari Bondowoso.

“6 PSK ini dari Bondowoso dan Probolinggo. Jika 3 kali tertangkap maka kita akan bawa PSK tersebut ke Kediri untuk dilakukan pembinaan. Selain itu, pemilik tempat dan mucikari juga kita panggil dan kita data,” tambah Hariyono.

Razia rutin seperti itu, lanjut Haryono, akan dilakukan secara rutin di titik atau lokasi yang sering dijadikan tempat transaksi prostitusi.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Share :

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

%d blogger menyukai ini: