Rumah Dua Lantai Milik Pengusaha Kulit Terbakar

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

 

Tagarterkini.com, Malang – Warga jalan Kyai Hasim gang 7 Kedungkandang dihebohkan adanya kebakaran rumah milik salah satu warga yang juga seorang pengusaha kulit, Selasa (26/10/2021).

Menurut keterangan warga sekitar, Muhammad Rofik (56), saat kebakaran rumah hanya dihuni Muhammad Nizar, anak dari pemilik rumah. Diduga sumber api pertama kali muncul dari rumah tersebut.

“Apinya muncul dari belakang lantai dua. Saat itu asap cukup banyak keluar dari jendela,” ujar Nizar saat ditemui awak media di lokasi .

Dalam sekejap rumah lantai dua yang banyak ornamen berbahan dasar kayu disamping banyak kulit yang disimpan membuat si jago merah cepat menyebar.

“Kan pemiliknya juga pengusaha kulit. Dan di rumah situ banyak sekali kulit yang disimpan,” ucapnya

Tak berselang lama petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) yang mendapatkan laporan dari warga bergegas menuju ke lokasi kejadian.

“Kami dapat informasi jam 7.45. Butuh waktu 10 menit perjalanan hingga sampai ke lokasi. Dan kami bergegas melakukan pemadaman,” ucap Teguh Budi Wibowo, Kepala UPT Damkar Kota Malang saat ditemui di lokasi.

Dia menyampaikan, proses pemadaman sendiri berjalan kurang lebih 30 menit, dengan mengerahkan 30 personil dan 7 mobil pemadam dan satu unit mobil rescue.

“Selama proses pemadaman kami tidak mengalami kendala. Meski tadi ada salah satu Petugas pemadam yang hampir tertimpa reruntuhan, tapi untungnya dia bisa memprediksikan secara tepat sehingga bisa menghindari kejadian itu,” kata dia.

Dugaan awal penyebab kebakaran terjadi karena putung rokok yang belum dimatikan dan akhirnya menjalar ke seluruh rumah.

“Dugaan sementara itu, pihak kepolisian kini masih menggali informasi penyebab kejadian pastinya,” ucap dia.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Share :

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

%d blogger menyukai ini: