Simak! Lima Manfaat Buah Belimbing untuk Kesehatan Kulit agar Glowing

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

 

Tagarterkini.com – Masyarakat pasti sangat familiar dengan buah belimbing. Ya, belimbing merupakan salah satu buah yang rendah kalori dan kaya akan vitamin C serta antioksidan.

Belimbing banyak biasanya banyak diminati oleh pelaku diet. Tak hanya itu, buah belimbing ternyata juga baik untuk membantu mengatur gula darah dan mendukung sistem kekebalan tubuh.

Dengan kaya vitamin, belimbing pun memiliki 5 manfaat bagi kecantikan. Yuk, cek ulasannya dari

1. Membantu mencegah dan mengatasi jerawat

Ternyata, buah belimbing memiliki sifat antimikroba yang dapat mencegah dan mengatasi jerawat. Kandungan zinc di dalam belimbing juga alasan utama dalam menyembuhkan jerawat.

Di mana zinc mengatur kelenjar sebaceous kulit dan keseimbangan hormonal. Selain itu, mandungan oksalat dan vitamin A di dalam buah tropis ini bisa membantu mengurangi peradangan di kulit wajah.

2. Melindungi kulit wajah dari radikal bebas

Faktanya, radikal bebas cukup berbahaya bagi tubuh dan bisa menyebabkan berbagai penyakit seperti kanker. Sedangkan flavonoid seperti quercetin, epicatechin dan asam galat di dalam belimbing dapat membantu mencegah peradangan.

Bahkan dengan sifat antioksidannya, senyawa ini menetralkan dan menghentikan kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Artinya, konsumsi belimbing secara teratur akan memberikan perlindungan ekstra bagi kulit dari radikal bebas.

3. Mencegah pembentukkan kerutan dan garis-garis halus

Munculnya garis halus, kerutan dan bintik hitam pada wajah merupakan tanda penuaan dini. Dengan mengonsumsi belimbing secara teratur, maka bisa mencegah alami penuaan.

Ini karena belimbing mengandung vitamin C yang dapat membantu melindungi jaringan sel kulit. Artinya, belimbing dapat terhindar dari pembentukkan kerutan dan garis-garis halus di kulit wajah.

4. Menjadikan kulit sehat bercahaya

Belimbing bisa menjadi jenis buah yang kamu konsumsi untuk membuat kulit lebih glowing. Ini karena belimbing bersifat antiinflamasi yang dapat mencegah radikal bebas masuk ke dalam tubuh.

Tidak hanya itu, kandungan vitamin A, B dan C di dalam belimbing segar penting untuk menjaga kesehatan kulit. Jika dikonsumsi secara teratur, nutrisinya akan menjadikan kulit sehat dan bercahaya.

5. Menjaga kelembapan kulit dari dalam

Belimbing juga senantiasa membantu menjaga kelembaban kulit, karena di dalam belimbing terkandung antioksidan dan flavonoid di dalam belimbing dapat mengurangi risiko peradangan pada kulit dan membuat kulit agar tetap lembab. Belimbing juga bisa membantu memenuhi kebutuhan cairan tubuh dan menjaga kelembapan kulit dari dalam.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Share :

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

%d blogger menyukai ini: